Tips Jitu Agar Work From Home Tetap Efektif

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:50

Work From Home jadi bagian dari skema yang dibuat pemerintah hampir di semua negara dalam rangka peranggi pandemi Virus Corona. Seperti yang sudah diketahui bahwa virus yang diklaim berasal dari Wuhan, Cina ini termasuk jenis baru. ia mempunyai tingkat persebaran sangat signifikan. Kondisi tersebut yang kemudian membuat pemerintah membuat beberapa kebijakan baru.

Salah satunya anjuran untuk tetap di rumah saja. Sudah hampir 3 bulan WFH dilakukan oleh mayoritas karyawan. Diakui ataupun tidak kebijakan ini bakal menuntut Anda untuk melakukan hal baru. Sebab, suasana kerja di rumah dan kantor sangat berbeda. Sehingga Anda wajib melakukan taktis khusus agar performa kerja tetap tinggi. Yaitu:

Buat ruang kerja

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat ruang kerja. Sebisa mungkin tentukan ruang kerja dengan kriteria pencahayaan cukup. Hal ini bakal mempermudah Anda dalam mengatur mood.

Berpakaian rapi

Trik yang selanjutnya ialah bagaimana Anda mempersiapkan diri. Bukan berarti Anda yang bekerja di rumah memakai pakaian lusuh ataupun tidak mandi. Anda tetap melakukan kegiatan seperti halnya berangkat ke kantor. Pada intinya harus tetap segar sekaligus wangi.

Kelola gangguan

Seperti yang sudah dijeaskan di awal bahwa gangguan bekerja di rumah lebih banyak. Apalagi bagi Anda yang sudah mempunyai anak. Nah, taktik yang bisa dilakukan ialah dengan menngomunikasikan aktivitas Anda dengan baik. Tepat, biar si anak dan orang rumah tahu bahwa Anda tetap harus kerja merskipun di rumah.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp